Wali Kota Kediri Tinjau Kolaborasi Pembersihan Bambu di Tiang Penyangga Jembatan Lama,Jawa Timur.

siaptv.com Kediri—Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pembersihan bambu yang tersangkut di tiang penyangga Jembatan Lama Kota Kediri, Jumat (21/10). Pembersihan bambu yang tersangkut dari beberapa waktu lalu itu segera dilakukan dengan alasan faktor keamanan jembatan lama.

“Saat ini saya berada di jembatan lama, karena kemarin ada bambu yang sangat banyak nyangkut di jembatan. Alhamdulillah sekarang DLHKP, BPBD, DPUPR, dan Brimob kerja sama untuk membersihkan bambu ini,” terangnya.

9

Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar mengatakan pembersihan bambu ini dilakukan karena adanya kekhawatiran, banyaknya bambu yang tersangkut di tiang penyangga jembatan lama akibat debit air yang tinggi beberapa waktu lalu bisa menyebabkan jembatan lama roboh. Sehingga beberapa pihak berkolaborasi untuk membersihkan. “Jembatan lama ini merupakan jembatan dengan konstruksi besi tertua di dunia sehingga harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Saat meninjau pembersihan dari atas Jembatan Lama, Wali Kota Kediri berharap kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala, sehingga jembatan lama tetap kokoh berdiri.

Hadir pula dalam tinjauan ini diantaranya Kepala DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan, Kepala Dinas PUPR Endang Kartika Sari, Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh, serta Satuan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *