DPD PSI Kota Kediri Sosialisasi Capres-Cawapres Ganjar-Yenny

Kediri ( siaptv.com ) — Partai Politik secara masif melakukan berbagai terobosan untuk dapat mendapatkan simpati masyarakat seperti DPD PSI (Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia) Kota Kediri dengan mensosialisaikan dukungan Pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid untuk menjadi pasangan calon Presiden – Wakil Presiden 2024.

Dalam kesempatannya di depan Jurnalis, Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto menegaskan, dirinya sudah melakukan pemasangan baliho dan spanduk spanduk di sejumlah titik diwilayah Kota Kediri.

“Sejauh ini DPD PSI mendapat instruksi langsung dari DPP PSI pada tanggal 18 Oktober 2022 lalu sehingga Baliho sama spanduk itu kita ada arahan dari DPP. Diwajibkan untuk Ketua DPD memasang gambar Ganjar Pranowo – Yenny Wahid,” terangnya, Senin (31/10/2022)

Bang Ronny panggilan akrab Ketua DPD PSI Kota Kediri ini mengaku, alasan DPP PSI mendukung kedua figur tersebut karena mereka dinilai perpaduan sosok Nasionalis dan Religius.

“Dukungan itu dilakukan DPP PSI karena sebelumnya telah melaksanakan program rembug rakyat. Dari kita Ketua DPD menampung masukan dari masyarakat . Dari mulai Mas Ridwan Kamil, Mas Ganjar , Pak Andika Perkasa , Bu Sri Mulyani , Najwa Shihab serta Mas Emil Dardak juga. Lalu mengerucut menjadi mas Ganjar , beliau kan Nasionalis. Lalu kita ambil paling cocok ya Mbak Yenny. Mbak Yenny orang Nasionalis, intelektual tinggi dan juga santri , menurut kita lebih cocok,” tandasnya.

Lebih lanjut Bang Ronny juga menginstruksikan agar para kader sekaligus pengurus partai untuk turun ke bawah mensosialisasikan kepada masyarakat mendukung pasangan Capres- Cawapres Ganjar Pranowo – Yenny Wahid.

“kemarin tanggal 30 Oktober 2022 tepat pukul 24.00 WIB , mendeklarasikan Basis (Barisan Santri Solider ) di Jombang. Kalau di Kediri kita masih sebatas sosialisasi saja,” terangnya

Sejak adanya pemasangn baliho dan spanduk Ronny mengaku dirinya kerap kali di japri via whatsApp oleh tokoh mau pun ulama yang menanyakan kebenaran tentang dukungan PSI terhadap dua calon yang dimaksud.

“Harapan besarnya bisa membuat Negara ini pasti lebih maju dan humanis karena ada Mbak Yenny disana. Kita tahu kalau Gus Dur beliau orang humanis bisa diterima seluruh lapisan masyarakat, seluruh lapisan agama. Kita berharap seperti itu. Jadi tidak ada kesan eksklusif,” terangnya.(sis/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *