Keren….Indahnya Panorama Candi Ijo, Pemandangannya Yang Masih Alami

Jawa Tengah ( siaptv.com ) – Candi Ijo diyakini merupakan peninggalan dari Kerajaan Mataram Kuno, karena diperkirakan dibangun sekitar tahun 850  – 900 Masehi, yakni pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dan Rakai Kayuwangi dan berlatarkan agama Hindu.

Dimana sekarang akses jalannya sudah dapat dilalui oleh motor, mobil hingga kendaraan besar seperti bis, hanya saja jalurnya terus menanjak, hingga pastikan kondisi rem kendaraan anda bekerja dengan baik.

Rute menuju Candi Ijo ini jika anda dari Candi Prambanan ialah dengan menuju ke arah barat, belok kanan menuju Jl. Candi Prambanan. Belok kanan kembali agar tiba di Jl. Candi Sewu lalu belok kanan ke Jl. Bypass Krian, selanjutnya belok kiri ke Jl. Prambanan, belok kiri lagi ke Jl. Gumuk. Terus saja melaju hingga melewati Tebing Breksi, jaraknya sekitar 900 meter lagi.

Sejarah dari Candi Ijo menjadi daya tarik tersendiri, berawal dari ditemukannya candi tersebut oleh H.E. Dorrepaal pada tahun 1866 silam.

Nah,….Candi Ijo sendiri nampak saat anda berada di bagian depan dekat loket tiket. Sebelum anda berkeinginan eksplor lebih jauh, anda bisa membacanya terlebih dahulu.

Candi Ijo ini memang memiliki kisah sejarah yang cukup panjang, Candi Ijo juga memiliki banyak rumor dan  mitos yang dipercaya, seperti berupa kutukan, yang hingga kini masih belum bisa dijelaskankan secara ilmiah.

Keberadaan  lokasi dari Candi Ijo ini berada di ketinggian sekitar 410 mdpl, hal tersebut mungkin saja benar adanya mengingat letak dari kawasan candi yang satu ini berundak-undak, ada bisa melakukan banyak ragam wisata disini, selain anda eksplor candi – candi yang bersejarah, anda juga akan ditampakkan view alam yang tak jauh berbeda panoramanya dengan pemandangan Obelix Hills.

Wow ….yang menariknya, hijaunya area pesawahan dan perbukitan mendominasi pemandangan di sekitar Candi Ijo ini, yang alami  memang bikin suasana adem, untuk anda yang datang menjelang sore hari, jangan lewatkan menikmati sunset. Sepertinya berbeda gaes saat anda menikmati matahari tenggelam di tengah bangunan candi.( Red )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *