Atasi penyelesaian Masyarakat, Satgas YR 142/KJ bersama warga Perbaiki Tangga jembatan yang rusak

Batu.MediaDemokrasi.com-Mengatasi kesulitan masyarakat lewat perbaikan akses jalan berupa tangga Jembatan yang sudah rusak dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga di Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (03/01/2023)

Berkenaan hal tersebut, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Mengajak masyarakat Papua untuk bersama-sama memperbaiki tangga jembatan yang sudah rusak, jembatan tersebut merupakan jembatan gantung yang menghubungkan kedua tempat antara Kelurahan Obolma menuju ke Desa Seima.

Dalam keterangannya, Wadan Satgas YR 142/KJ Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa tugas pokok kita di wilayah Papua adalah Pembinaan Teritorial dengan Komunikasi Sosial yang baik dengan warga Masyarakat, disinilah bagaimana kita menerapkan tugas pokok tersebut menjadi kemanunggalan TNI dan rakyat bekerja bersama-sama memperbaiki tangga Jembatan yang sudah rusak,

Perlu kami ketahui bahwa tangga jembatan yang kami perbaiki bersama Warga sudah cukup menghalangi dan.menyulitkan akses jalan warga setempat, untuk itu kami selaku satgas berinisiatif memperbaiki tangga jembatan dan itupun direspon baik oleh warga setempat. Ujarnya.

Lebih lanjut atas tanggapan positif tersebut kami telah menyiapkan semua keperluan untuk memperbaiki tangga jembatan tersebut, dimana kami selaku satgas menyiapkan semen paku dan kelengkapan pendukung lainnya, sementara masyarakat menyiapkan kayu, selanjutnya kami bahu membahu bersama warga membangun tangga jembatan. Sebagai anggota Danpos Kurima, saya berharap ini menjadi bukti kerjasama antara TNI dan warga. Mari kita rawat tangga jembatan yang diperbaiki agar lebih awet. Tutup Danpos Major Inf. M.Riduan.

Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Kota Kecamatan Ovoluma dan Desa Seima untuk membantu perbaikan undakan jembatan yang rusak.

Pekerjaan perbaikan tangga jembatan dilakukan langsung oleh Wadansatgas Mayor Inf M. Riduan selaku Dampos Klima dan 14 anggota Pos Klima.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Niko Wetipo, tokoh adat Desa Seima, dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas 142 Kantor Pos Klima yang telah berpartisipasi dalam perbaikan tangga gantung ini dan menyiapkan semua bahannya. Saya membuat poin. Kerja selesai. (Rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *