Travel  

Situ Abidin, Tempat Ngabuburit Yang Bikin Adem di Bekasi

Wisatanews.id,- Sebagai simbol wisata alam di Kabupaten Bekasi, Situ Abidin menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk “ngabuburit” (menunggu waktu Maghrib) di bulan puasa ini. Selain tempatnya yang asik, tempat wisata ini juga gratis.

Menurut situs resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Situ Abidin dikelola oleh Bumdes (perusahaan desa) Karangmulya, beberapa fasilitas wisata juga tersedia, antara lain meja dan bangku kayu, spot foto selfie dengan background danau yang indah, dan kayu perahu untuk wisatawan yang ingin mengelilingi danau atau menuju pulau di tengah danau.

Selain menjadi ikon wisata Kabupaten Bekasi, Situ Abidin juga menjadi oleh-oleh bagi warganya. Air di Situ Abidine digunakan untuk menanam padi dan tanaman pangan di daerah tersebut, dan banyak juga penduduk lokal yang mencari ikan, seperti mencari ikan di Situ Abidine.

Manfaat lain dari wisata ini adalah pengunjung bebas atau bebas untuk masuk. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir mobil dan wajib menjaga kebersihan.

Situ Abidin terletak di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasi persis di pinggir jalan utama seberang kantor desa karangmulya.

Situ Abidin dapat ditempuh hanya dalam waktu 40 menit dari kantor Pemkab Bekasi. Jalan utama di desa ini tidak terlalu besar dan agak terjal karena terdapat jalan lift dan beberapa jalan masih rusak atau berlubang. Namun ketika itu semua terbayar dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *